Search This Blog

Penjualan Mitsubishi Fuso Indonesia Diklaim Terbesar di Dunia - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan Mitsubishi Fuso Indonesia di bawah PT Krama Tiga Berlian Motors (KTB) saat ini diklaim menjadi yang terbesar di dunia, menyalip Jepang yang kini berada di posisi kedua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita, di Jakarta, Senin 11 Maret 2019. Ia menyebut kontrubusi penjualan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengalami tren pertumbuhan yang signifikan.

Baca: 2019 Mitsubishi Fuso Incar Penjualan 55 Ribu Unit

"Penjualan kendaraan Mitsubishi Fuso secara internasional kali ini, Indonesia memberikan kontribusi yang sangat signifikan karena secara keseluruhan saat ini menjadi kontributor pertama, kedua Jepang, yang sebelumnya Jepang pertama, dan yang ketiga Taiwan," ujar Atsushi kepada wartawan.

Dengan demikian, lanjut dia, Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) selaku prinsipal menjadikan Indonesia sebagai pasar yang penting untuk diperhatikan. Sebab saat ini Indonesia menjadi pasar terbesar nomor tiga.

Baca: Mitsubishi Fuso Mulai Kirim Truk Listrik Ringan ke Pelanggan

"Kontribusi Indonesia ini luar biasa dianggap oleh MFTBC prinsipal kami sebagai the most important contributor in the world, yaitu Indonesia adalah pasar terbesar nomor tiga di dunia," tutur Atsushi.

"Oleh karena itu Indonesia menjadi bagian yang sangat penting diperhatikan oleh MFTBC, prinsipal kami," tambahnya.

Kontribusi tersebut bukan isapan jempol belaka, terbukti hingga saat ini Mitsubishi Fuso menjadi pemimpin pasar di segmen mobil niaga, dengan market share 43,9 persen serta 51.132 unit truk terjual sepanjang 2018.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1184048/penjualan-mitsubishi-fuso-indonesia-diklaim-terbesar-di-dunia?https://www.tempo.co/indeks&campaign=https://www.tempo.co/indeks_Click_1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Mitsubishi Fuso Indonesia Diklaim Terbesar di Dunia - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.