Search This Blog

Pasang Cover Jok Mobil untuk Liburan Tahun Baru, Perhatikan Hal Ini - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Libur tahun baru telah tiba, dan waktunya pergi ke suatu tempat bersama keluarga ataupun sahabat. Berbagai moda transportasi bisa digunakan, dan salah satunya mobil kesayangan.

Namun, bagi pemilik mobil yang hendak menggunakan kendaraan untuk pergi liburan, jangan lupa tetap jaga kebersihan kabin, terutama jok. Biasanya, pergi dengan banyak penumpang di dalamnya, termasuk anak kecil bakal membuat jok kotor karena terkena makanan ataupun lainnya.

Nah, salah satu cara untuk tetap menjaga jok mobil tetap bersih adalah dengan menggunakan pelindung atau cover. Meskipun begitu, ketika memasang aksesori ini, tentu saja harus memperhatikan berbagai hal, seperti tema atau gaya yang sesuai dengan interior maupun eksterior.

Melansir laman resmi Ibid, pemasangan sarung jok di mobil-mobil mewah tidak perlu memikirkan model yang aneh-aneh, karena bawaan mobilnya sudah sangat elegan. Sedangkan untuk mobil keluarga, biasanya harus memilih cover jok yang membuat penumpangnya betah.

Kemudian, pilih model sarung jok yang sesuai dengan ukuran ruangan dalam mobil. Anda juga dapat menggunakan warna yang sama dengan desain interior mobil, agar tampilan interior mobil terlihat lebih selaras dan indah.

Nah, selain membuat tampilan lebih bergaya, sebenarnya pemasangan cover jok mobil memiliki manfaat lain, seperti sebagai pelindung jok asli bawaan dari mobil. Jok mobil yang tidak diselimuti oleh cover, rentan akan kerusakan salah satunya disebabkan oleh adanya percikan rokok atau pengaruh suhu yang panas.

2 dari 3 halaman

Meningkatkan kenyamanan

Kedua, penambahan sarung jok mobil dilakukan agar pengemudi maupun penumpang merasa nyaman, karena desain jok lebih sesuai dengan yang diinginkan dan tingkat keempukannya lebih baik sesuai yang diharapkan.

Selain itu, pemasangan sarung jok juga berguna agar mudah dibersihkan. Ketika Anda memasang cover jok, maka jok asli akan terlindungi dan selalu bersih. Jika cover jok terkena noda, tinggal melepas, mencuci, lalu memasang kembali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/4144699/pasang-cover-jok-mobil-untuk-liburan-tahun-baru-perhatikan-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasang Cover Jok Mobil untuk Liburan Tahun Baru, Perhatikan Hal Ini - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.