Search This Blog

Amankah Pakai Jas Hujan Bahan Kresek Saat Hujan? - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Mempersiapkan jas hujan pada sepeda motor tentunya sangat penting pada kondisi musim hujan saat ini. Namun, kini banyak penjual yang menawarkan jas hujan kresek murah meriah yang sebenarnya diperuntukan sekali pakai.

Baca: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Pengendara Saat Musim Hujan

Banyak pedagang yang menawarkan jas hujan kresek dengan harga yang cukup murah hanya dibanderol mulai Rp 10 ribu. Jas hujan ini ada yang satu potong ada juga yang setelan dua potong atasan dan bawahan.

Menanggapi hal itu, pendiri dan instruktur Jakarta Devensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu mengatakan, sah-sah saja selama kriteria jas hujan itu tidak berkurang. “Kriteria jas hujan adalah sebuah pakaian yang bisa mengurangi risiko basah pengendara secara aman tentunya,” katanya kepada Tempo Jumat, 25 Januari 2019.

Ia melanjutkan, jas hujan yang paling aman untuk pengendara motor adalah yang dua potong atasan dan bawahan.

Jas hujan kresek yang dua potong ini, menurut Jusri, sebenarnya sudah masuk kriteria. Tapi apakah bisa benar-benar bisa mengurangi risiko basah dan aman? Intinya jika bisa mengurangi risiko basah, aman, dan dua potong itu tidak masalah.

Baca: Ini Dampak Buruk Ketika Mobil atau Motor Tak Dibilas Usai Hujan

“Sedangkan jas hujan satu potong atau ponco itu tidak aman, karena bisa masuk ke perangkat-perangkat kendaraan seperti roda dan rantai,” ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1168919/amankah-pakai-jas-hujan-bahan-kresek-saat-hujan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Amankah Pakai Jas Hujan Bahan Kresek Saat Hujan? - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.