Search This Blog

Resep Si Mungil Suzuki Jimny Bisa Jadi Monster Offroad

TEMPO.CO, Jakarta - Suzuki telah menebar foto Suzuki Jimny 2019 yang akan dirilis perdana 5 Juli 2018. Dalam foto tersebut, mengungkap tampilan depan, tampilan belakang, tampilan interior bahkan foto sistem sasis maupun suspensi.

Baca:
Mesin Suzuki Jimny 2019 Akan Naik Kapasitas Menjadi 1,5 Liter
Suzuki Jimny 2019 Dirilis 5 Juli, 4 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu media otomotif Amerika Serikat, Jalopnik.com menyebut Suzuki Jimny 2019 akan menjadi penerus legenda SUV offroad imut. Suzuki Jimny, sebut media tersebut, memiliki kelebihan dimensinya imut, memiliki sasis ladder-frame yang dikembangkan secara khusus dan terpenting punya dua sumbu yang solid. Itulah yang menjadi resep Suzuki Jimny memiliki kemampuan yang baik dalam manuver, ketahanan, kemudahan dimodifikasi dan kehandalan di jalur offroad.

Sasis Suzuki Jimny 2019 yang menjadi resep kehandalan di jalur offroad. Sumber: Suzuki

Dalam foto yang diungkap, Suzuki belum mau membuka teknologi pada sasis baru Suzuki Jimny namun produsen otomotif Jepang tersebut menyebut mobil Kei ini bisa menjadi monster offroad. "Sasis aslinya kuat," dalam keterangan Suzuki soal mobil barunya itu. Suzuki juga menyebut adanya 3 fitur andalan untuk melumpur yaitu sasis ladder-frame, 3 link rigid axle suspension dan 2 kecepatan pada sistem penggerak 4 roda.

Interior Suzuki Jimny 2019. Sumber: Suzuki

Suspensi, menahan setiap as roda secara lateral melalui track bar, dan secara longitudinal melalui dua lengan kontrol. Lengan radius ini juga berfungsi untuk mencegah rotasi gardan dengan memasang as roda pada dua titik. Pengaturan ini, mirip dengan Jimny lama, lurus ke depan, dan memberikan jarak travel yang lebih panjang.

Baca: Jeep Renegade Baru Tampil Lebih Modern Daripada Suzuki Jimny

Sasis terlihat sangat mirip dengan Jimny yang saat ini berada di pasaran, dengan crossmember berbentuk x antara transmisi dan transfer case menjadi satu perbedaan penting. Frame terlihat sangat besar, meskipun kita belum mengetahui berapa besar bobot yang harus ditahan dari bodi Suzuki Jimny. Menurut situs web Suzuki Jepang, Jimny baru akan dirilis dalam 2 varian: Jimny dan Jimny Sierra, dengan mesin 1,5 liter segaris empat silinder.

JALOPNIK

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1099061/resep-si-mungil-suzuki-jimny-bisa-jadi-monster-offroad

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resep Si Mungil Suzuki Jimny Bisa Jadi Monster Offroad"

Post a Comment

Powered by Blogger.