Search This Blog

Seweran Bareng, Komunitas Jurnalis Otomotif Ini Kumpulkan ...

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sikap empati dan peduli pada sesama, para korban gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus berdatangan.

Kali ini, sejumlah jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar kegiatan saweran dana bersama dan kemudian dikumpulkan dan didonasikan untuk para korban gempa di Lombok melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kegiatan bertajuk 'Forwot Berbagi' ini digalang dari kalangan jurnalis otomotif dari berbagai media online dan cetak.

Total dana yang terkumpul dari kegiatan ini mencapai Rp 10 juta dan sudah diserahkan ke kantor pusat ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (21/8/2018). 

"Sumbangan ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji bencana gempa. Semoga kita semua tetap menjadi insan-insan yang peduli kepada sesama, dan Lombok bisa segera pulih dari bencana alam kali ini," ujar Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin.

Mukhti, Direktur ACT menyambut baik kepedulian Forwot kepada korban bencana gempa bumi di Lombok setelah sebelumnya juga aktif memberikan bantuan kepada korban bencana alam atau kegiatan kemanusiaan melalui ACT sejak 2016.

Baca: Sapa Warga Surabaya, DFSK Glory 580 Resmi Mendebut di Pasar Jawa Timur: Ini Rincian Harganya!

"Seperti yang kita ketahui, Lombok masih terus diguncang hingga saat ini. Warga Lombok amat butuh sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Mukhti.

Dari dana yang dihimpun dari masyarakat, ACT akan memanfaatkan untuk pembangunan ribuan shelter sebagai hunian sementara para korban, termasuk untuk membangun sarana MCK (Mandi Cuci Kakus), sekolah, sumur, masjid, dan sapi yang akan digunakan untuk kurban.

Baca: Konser di Amsterdam 3 September, Jaguar dan Dua Lipa Bikin Kolaborasi Musik dan Teknologi

ACT juga mengharapkan bahwa kerja sama dengan FORWOT juga tidak berhenti sampai di sini saja sehingga di tahun-tahun mendatang FORWOT juga tetap aktif dan konsisten untuk ikut di berbagai kegiatan kemanusiaan di lain kesempatan.

"Sejak 29 Juli – 20 Agustus 2018, Lombok mengalami lebih dari 800 kali gempa. Bantuan-bantuan dari berbagai pihak diharapkan. Kami berharap, bantuan dari Forwot juga bisa menggugah pihak-pihak lain ikut memberikan bantuan," kata General Manager Media Network Development, Lukman Azis Kurniawan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/08/21/seweran-bareng-komunitas-jurnalis-otomotif-ini-kumpulkan-donasi-untuk-korban-gempa-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seweran Bareng, Komunitas Jurnalis Otomotif Ini Kumpulkan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.