Search This Blog

Empat Tips Jitu agar Biaya Servis Mobil Lebih Murah

Liputan6.com, Jakarta - Para pemilik mobil terkadang belum bisa menerima kenyataan bahwa mobilnya perlu dilakukan servis secara rutin. Memang, jika mobil baru di awal pembelian pasti akan mendapatkan servis gratis, namun tidak untuk jangka waktu panjang.

Pasalnya, terkadang kendaraan yang niatannya hanya akan dilakukan servis ringan, justru melakukan berbagai pergantian spare part atau komponen yang akhirnya membuat pengeluaran lebih banyak.

Namun melansir situs cekaja.com, Senin (8/1/2018), ternyata ada beberapa tips jitu agar biaya servis ditekan dengan harga lebih murah. Dan berikut caranya:

1. Selalu gunakan suku cadang asli

Mungkin Anda adalah orang yang cukup rajin menyervis kendaraan. Cara Anda mengendarai kendaraan juga wajar. Namun, setiap ke bengkel, selalu saja ada spare part yang minta untuk diganti. Kalau seperti ini, bisa jadi kesalahannya ada pada kualitas suku cadang yang Anda beli.

Usahakan untuk selalu membeli suku cadang asli. Untuk memastikan suku cadang tersebut asli, belilah di dealer atau distributor resmi.

Suku cadang palsu memang murah, namun percayalah umur mereka tidak akan seawet suku cadang asli. Anda sebenarnya menghemat lebih banyak uang dengan berinvestasi pada suku cadang asli.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://otomotif.liputan6.com/read/3219486/empat-tips-jitu-agar-biaya-servis-mobil-lebih-murah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Tips Jitu agar Biaya Servis Mobil Lebih Murah"

Post a Comment

Powered by Blogger.