Search This Blog

Mundurnya Azwar Anas Sedikit Berpengaruh Bisnis Otomotif di Jatim

Surabaya, Gatracom – Banyak kalangan terutama pengusaha mengharapkan pada 2018 yang merupakan tahun politik agar tidak terjadi banyak kegaduhan. Permintaan ini agar pengusaha bisa menjalankan bisnisnya dengan lancar tanpa ada gangguan.


Koordinator Wilayah Auto2000 Jawa Timur Hasan mengatakan, iklim politik di Jawa Timur selama ini tidak bergejolak, namun dengan mundurnya bakal calon wakil gubernur Azwar Anas agak sedikit berpengaruh terhadap penjualan mobil merek Toyota.

“Mudah-mudahan pengaruhnya tidak terlalu besar,” jelas Hasan, saat menutup acara test drive All New Rush, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1) sore.

Namun Hasan tidak merinci secara detail pengaruh mundurnya Azwar Anas terhadap penjualan Toyota. Ia mengharapkan kegaduhan politik di Jawa Timur tidak merembet ke mana-mana.

Lanjut Hasan, wilayah Jawa Timur merupakan penyumbang terbesar kedua setelah Jakarta dalam penjualan mobil Toyota. Yakni,  pada semester I/2016 pangsa pasar mobil Toyota di Jatim mencapai 32%, sedangkan pasar mobil di daerah tersebut mencapai 10.000 per bulan.


“Mobil Avanza berkontribusi penyumbang terbesar, sedangkan untuk Rush 9%,” kata Hasan.
Ia mengakui kompetisi atomotif pasar di Jatim sangat luar biasa karena merek lain juga mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Pasar di Jawa Timur sangat ketat, apalagi banyak merek baru muncul dan menjadi pesaing produk-produk Toyota. Untuk itu, pabrikan otomotif asal Jepang itu fokus memperkuat pelayanan terutama after sales.


Selain itu, kini Jatim menambah outlet baru sehingga menjadi 22 show room Auto2000 untuk mendukung target penjualan sebesar 45 ribu unit di tahun 2018.

Sementara dengan keluarnya all new Rush generasi terbaru ini Hasan merasa optimis bakal diterima pasar di Jatim. Ia menambahkan pembeli mobil Rush di Jatim kebanyakan didominasi kaum laki-laki. Sebab, Rush merupakan mobil yang cocok buat para lelaki macho.


Editor: Arief Prasetyo

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://carsplus.gatra.com/domestik/302901-mundurnya-azwar-anas-sedikit-berpengaruh-bisnis-otomotif-di-jatim

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mundurnya Azwar Anas Sedikit Berpengaruh Bisnis Otomotif di Jatim"

Post a Comment

Powered by Blogger.