Search This Blog

Pertahankan Posisi, Ini Rencana Strategis Mercedes di Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Mercedes-Benz telah menyiapkan langkah strategis dalam mempertahankan posisinya sebagai produsen mobil premium nomor satu di Indonesia. Melalui PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), pabrikan asal Jerman itu mengumumkan beberapa rencana penting.

Deputy Director Sales Operation & Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto mengemukakan, perusahaan optimistis menghadapi industri otomotif pada 2018. Di mana, tahun ini Mercedes-Benz akan meluncurkan 10 produk baru. Mobil-mobil tersebut terdiri berbagai seri, mulai dari model A-Class hingga SUV G-Class.

"Kami akan meluncurkan 10 produk baru. Di mana pada awal tahun ini kami meluncurkan sedan E 200 Avantgarde Line dan mobil SUV GLC 200 AMG. Delapan produk lainnya segera menyusul," ujarnya di Jakarta.

Kariyanto mengatakan dari segi natework, Mercedes akan terus mengembangkan jaringan. Tidak hanya membuka dealer atau fasilitas baru, tapi juga memaksimalkan layanan yang telah diberikan kepada konsumen.

"Kami juga akan memperbanyak aktivitas marketing dan akan semakin banyak program-program yang semakin mendekatkan diri dengan konsumen," jelasnya.   

Terkait dengan pengembangan kendaraan listrik, lanjut dia, Mercedes masih menunggu regulasi kendaraan rendah emisi karbon (LCEV) dari pemerintah. Di mana pemerintah akan memberikan insentif bagi mobil bertenaga listrik murni atau campuran (hybrid) dalam aturan tersebut.

“Kami masih menunggu regulasi pemerintah. Pada tahap awal kami akan membawa dua model," kata Kariyanto.

Mercedes sendiri telah memboyong dua model mobil hybrid andalannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yaitu E 350 Plug-in Hybrid dan C 350 Plug-in Hybrid.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://www.inews.id/otomotif/read/pertahankan-posisi-ini-rencana-strategis-mercedes-di-indonesia?sub_slug=mobil

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertahankan Posisi, Ini Rencana Strategis Mercedes di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.