Search This Blog

Siswa SMK Latih Talenta Otomotif di Bright Olimart Academy

Bright Olimart Academy dioperasikan oleh siswa yang akan menjadi tenaga mekaniknya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG --  PT Pertamina Retail, anak usaha Pertamina melakukan kerja sama pengembangan teknik otomotif dan kewirausahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di  Jawa Tengah. PT Pertamina Retail membantu dalam mengembangkan pembangunan outlet Bright Olimart Academy.

Gerai tersebut bernama Bright Olimart Academy yang merupakan nama dari salah satu unit bisnis yang berada di SPBU COCO yaitu Bright Olimart. Gerai ini dikembangkan namanya menjadi Bright Olimart Academy karena pembangunannya berada pada lingkungan Sekolah.

Vice President Store & Cafe PT Pertamina Retail, Riza Pahlefi mengatakan pada pengelolaannya, Bright Olimart Academy akan dioperasikan oleh Sekolah melalui siswa yang akan menjadi tenaga mekaniknya. “Bright Olimart Academy ini bermaksud untuk membina talenta muda di bidang otomotif dalam mengembangkan skill dan kompetensinya, jadi siswa bisa praktik kerja langsung dalam melayani customer, dan mendapatkan ilmu tambahan, bagaimana cara dalam mengelola sebuah bengkel," ujar Riza, saat melakukan peresmian Bright Olimart Academy yang berlokasi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Semarang.

Menurut Sofyan, Pertamina Retail akan terus menerus melakukan upaya pembangunan Bright Olimart Academy secara terintegrasi di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Otomotif. Saat ini jumlah outlet Bright Olimart Academy telah mencapai 9 outlet yang berada di Jakarta, Bandung, Cirebon, dan Semarang. Ke depan jumlah ini akan terus ditingkatkan dalam pengembangannya.

Konsep pelayanan yang akan dilakukan masih tetap pada pelayanan bengkel dengan kategori ringan (light service). Bright Olimart Academy adalah bengkel yang menyediakan pelayanan ganti oli, tune up, layanan penjualan suku cadang serta service, tambal ban tubeless, dan pelayanan angin nitrogen.

Melalui layanan Bright Olimart Academy, Pertamina Retail memastikan bahwa orginalitas atau keaslian produk pelumas Pertamina, sehingga pelanggan mendapatkan kualitas pelumas terbaik Pertamina. Pelayanan Bright Olimart Academy dilakukan baik untuk roda dua maupun roda empat. Riza yakin Bright Olimart Academy akan diterima di masyarakat dengan baik, mengingat kekuatan konsep serta dukungan sinergi antara Pertamina dengan Dinas Pendidikan dalam program pendidikan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/01/23/p3083x368-siswa-smk-latih-talenta-otomotif-di-bright-olimart-academy

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siswa SMK Latih Talenta Otomotif di Bright Olimart Academy"

Post a Comment

Powered by Blogger.