Search This Blog

Indonesia Menyongsong Era Mobil Listrik, Bagaimana Nasib ...

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif di Tanah Air siap sambut era mobil listrik. Meskipun regulasi low carbon emission vehicle (LCEV), yang tengah dipersiapkan oleh pemerintah belum kunjung selesai, namun keberadaan mobil ramah lingkungan ini diyakini cepat atau lambat bakal terjadi.

Dengan berkembangnya kendaraan listrik atau mobil rendah emisi ini, pesimistis terkait nasib industri komponen otomotif mencuat ke permukaan. Pertanyaannya, apakah industri ini mampu bertahan di tengah berkembangnya era kendaraan listrik di masa depan?

Dijelaskan Direktur Industri Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, industri mobil listrik ini nantinya bakal berkembang secara bertahap. 

"Artinya, tidak langsung menuju mobil listrik, tapi dari hybrid, plug-in hybrid, listrik, hingga hidrogen," jelas Putu di acara Focus Group Discussion 'Senjakala Industri Komponen Otomotif dalam Menghadapi Era Mobil Listrik di Indonesia', Rabu (17/8/2018).

"Di dalam kendaraan listrik itu, nantinya masih menghunakan biofuel, jadi kalau kita mengatakan senjakala industri komponen tidak tepat" tambah Putu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3593003/indonesia-menyongsong-era-mobil-listrik-bagaimana-nasib-industri-komponen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Menyongsong Era Mobil Listrik, Bagaimana Nasib ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.