Search This Blog

Cara Baru Memasarkan Mobil Pakai Aplikasi Platfom 3D Reality - Tempo.co

TEMPO.CO, Beijing - Perusahaan pengembangan aplikasi 3D Unity Technologies, yang dikenal dengan platform game virtual dan augmented reality telah menghabiskan tiga tahun terakhir bekerja dengan pembuat mobil untuk membantu meningkatkan penjualan, desain kendaraan hingga pelatihan karyawan.

Sejak meluncurkan kerjasama otomotif pada Mei 2018, perusahaan San Francisco telah mengembangkan aplikasi yang lebih luas yang didorong oleh minat yang semakin besar terhadap teknologi dan cara-cara baru yang dapat membantu produsen mobil.

Baca: Raih Sertifikasi JCAB, Honda Serahkan Hondajet Elit ke Konsumen

"Kemampuan beradaptasi dari platform 3D Unity telah menjadi bagian utama dari daya tarik teknologi. Apakah itu memiliki kemampuan untuk melihat dan menyempurnakan pekerjaan desain kendaraan secara real time dalam ukuran nyata atau menggunakan teknologi untuk memvisualisasikan mobil dalam skala dalam augmented aplikasi realitas atau ruang pamer yang dikonfigurasi realitas virtual," kata McDonough bos Unity Technologies.

Sejumlah aplikasi baru yang berfokus pada otomotif dipamerkan di Unity's Unite LA AutoTech Summit di Los Angeles tahun ini, termasuk Salesdrive. Program berbasis 3D, yang dibuat oleh Rewind dalam kemitraan dengan HP dan Intel, memungkinkan tenaga penjualan di dealer untuk menciptakan pengalaman konsultasi virtual, secara real-time untuk pembeli potensial di lokasi mana pun.

Menggunakan Salesdrive, dealer dapat menyesuaikan aspek tertentu dari pengalaman berdasarkan minat pelanggan potensial, termasuk menambahkan elemen virtual seperti kursi anak atau rak sepeda sambil mendiskusikan fitur kendaraan. Rick Davis, manajer umum di Rewind, mengatakan bahwa Salesdrive memberi dealer alat yang sangat dibutuhkan karena lebih banyak konsumen beralih ke Internet untuk berbelanja, terutama pembeli mobil yang lebih muda.

"Keputusan pembelian, setidaknya untuk generasi milenium, sepertinya itu terjadi dalam privasi rumah mereka sendiri di Internet, tanpa input nyata dari merek selain jenis liputan pers dan komersial yang statis," kata Davis. "Bagi kami, ini adalah kesempatan untuk mengambil [realitas virtual] dan teknologi imersif baru dan membawanya ke hulu untuk membawa dealer kembali ke percakapan."

Agensi lifestyle, Team One, yang pertama kali menggunakan platform realitas virtual Unity untuk memasarkan Lexus LC 500 pada 2016, mendemonstrasikan program konfigurator real-time berbasis gerak di acara L.A yang memungkinkan pembeli mobil untuk melihat kendaraan di lingkungan yang berbeda. Layarnya disimulasikan Lexus UX di jalan-jalan Chicago dan memungkinkan pengguna untuk mengubah fitur, seperti warna eksterior mobil, sambil melihat kendaraan bergerak. Program ini juga memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan beberapa komponen interior kendaraan seperti layar sentuh.

Simak: Kerennya Honda S660 Roadster JDM, Ada Fitur Keselamatan Baru

"Sering kali, kami mencoba pengalaman pasar sebelum peluncuran kendaraan," kata David Telfer, manajer media digital dan sosial, untuk Lexus. "Dan itu membuat frustasi bagi konsumen karena mereka pergi ke dealer, dan kendaraannya tidak ada di sana. Bagi para dealer, pelanggan datang, dan mereka tidak memiliki kendaraan itu. Kami berusaha menemukan cara berbeda untuk memasarkan suatu produk."

Unity telah mengumumkan dua program 3D lain yang ditujukan untuk sektor otomotif - alat analitis dari Microsoft yang disebut AirSim yang memungkinkan pengujian kendaraan otonom di lingkungan virtual, dan kemitraan dengan Autodesk pada program yang membantu perancang mobil memperbaiki kesalahan desain di lingkungan virtual.

Platform berbasis Unity yang dibuat oleh Rewind dalam kemitraan dengan perusahaan wahana luncur, Lyft menggunakan platform 3D realitas virtual yang menyediakan pengalaman hiburan yang lebih mendalam bagi pengendara di dalam kendaraan.

McDonough mengatakan ruang lingkup program dan alat 3D berbasiskan realitas dan virtual yang berfokus pada otomotif akan terus tumbuh seiring berkembangnya industri. "Kami berada di puncak teknologi Unity yang dibangun di pasar yang digunakan untuk mengubah bagaimana mobil dirancang, bagaimana mereka dibangun dan bagaimana mereka dijual," kata McDonough.

AUTONEWS

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1158037/cara-baru-memasarkan-mobil-pakai-aplikasi-platfom-3d-reality

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Baru Memasarkan Mobil Pakai Aplikasi Platfom 3D Reality - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.