Search This Blog

Volkswagen Siapkan Powerbank Mobil Listrik di Rumah Pemilik - Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaVolkswagen telah menyiapkan rancangan Powerbank untuk mempermudah penggunaan mobil listrik, langkah besar sebelum mereka meluncurkan EV dari bagian mereka. Powerbank ini bisa dipasang di rumah, yang memiliki kapasitas hingga 360 kWh, yang memungkinkan 15 mobil listrik baterainya terisi penuh.

Baca: Pengisi Daya Volkswagen Diduga Mengandung Logam Penyebab Kanker

Tak hanya iti, powerbank ini mampu mengisi empat kendaraan listrik secara bersamaan, dua dengan DC dan dua dengan konektor AC, dalam pernyataan pembuat mobil asal Jerman. Powerbank untuk mobil listrik dan motor listrik juga dapat dihubungkan ke catu daya secara langsung. Hal ini memungkinkan untuk diisi hingga 30 kW melalui arus bolak-balik, jadi dengan solusi ini, pembuat mobil tidak harus menggantinya saat baterai kehabisan arus.

Volkswagen juga telah memikirkan penyimpanan sementara dari daya yang dihasilkan berkelanjutan. "Stasiun pengisian dapat diisi secara khusus dengan energi matahari atau angin, yang kemudian ditransmisikan ke kendaraan listrik selama pengisian," kata Kepala Pengembangan Teknis VW Group, Mark Moller.

Volkswagen akan mendirikan stasiun pengisian cepat bergerak pertama di paruh pertama tahun 2019, di kampung halaman mereka di Wolfsburg, Jerman, sambil mendukung perluasan infrastruktur pengisian di wilayah perkotaan. Satu tahun kemudian, stasiun pengisian akan diterapkan di kota-kota lain, dan lokasi mereka akan dibagikan secara online atau melalui aplikasi seluler.

Baca: VW Akan Menyiapkan Desain Beetle EV Empat Pintu

Produksi massal sistem ini akan dimulai pada tahun 2020, dan teknologi ini dipandang penting oleh Volkswagen, yang akan segera meluncurkan mobil EV-nya.

CARSCOOPS

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1160453/volkswagen-siapkan-powerbank-mobil-listrik-di-rumah-pemilik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Volkswagen Siapkan Powerbank Mobil Listrik di Rumah Pemilik - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.