Search This Blog

KTM Akan Tantang Honda di Segmen Kapasitas 500cc - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen sepeda motor asal Austria KTM menyiapkan mesin baru menggarap kelas menengah yaitu menggunakan mesin dua silinder sejajar 500cc yang disiapkan pada tahun mendatang. Motor ini akan bersaing dengan motor 500cc buatan Honda yang cukup laris di Eropa. Dalam sebuah wawancara dengan media otomotif Jerman Speedweek, CEO KTM Stefan Pierer membenarkan informasi tersebut.

Baca: KTM Duke 125 Meluncur di India, Fitur Kalahkan Sport 150cc

Dia juga mengatakan bahwa mesin baru sedang dikembangkan untuk model-model baru yang akan dijual dalam mengembangkan pasar kendaraan roda dua di Asia. Sementara mesin baru akan dikembangkan oleh KTM, akan diproduksi oleh Bajaj di India, di pabrik Chakan. Pierer belum mengungkapkan rincian apapun namun dugaannya mesin itu akan dipasangkan pada sepeda motor naked, motor petualangan dan supersport. Tidak ada kepastian kapan motor baru tersebut terealisasi kemungkinan akan diluncurkan setelah 2021.

Berita ini datang hanya beberapa hari setelah Pierer juga mengkonfirmasi minatnya pada Ducati, yang saat ini dimiliki oleh Volkswagen Group. Dengan munculnya skandal Dieselgate, ada rumor Volkswagen akan menjual Ducati tetapi sejauh ini, belum ada yang dikonfirmasi.

Segmen 300-700 cc perlahan digemari di sejumlah negara dan semakin banyak pabrikan yang ingin bermain di segmen ini dengan model yang terjangkau namun performa memadai. Misalnya, Royal Enfield 650 cc, yang menawarkan mesin berperforma yang baik dan terjangkau seperti Duke KTM 390.

Baca: Lawan KTM, Ducati Gandeng Hero Motor, Garap Pasar Sportbike 300cc

KTM telah sukses di India dan Indonesia dengan memasarkan harga motor yang baik yang luar biasa, meskipun fakta bahwa ia memiliki berbagai sepeda motor berkapasitas besar untuk pasar global, namun belum sukses di pasar India.

CAR AND BIKE

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1155742/ktm-akan-tantang-honda-di-segmen-kapasitas-500cc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KTM Akan Tantang Honda di Segmen Kapasitas 500cc - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.