Search This Blog

Daftar 5 Mobil Beruntung yang Terlahir Kembali di Dunia

Jaguar E-Type merupakan mobil sport Inggris yang diproduksi oleh Jaguar Cars Ltd pada 1961-1975. Dengan kombinasi kecantikan desain, performa tinggi, dan harga bersaing membuatnya menjadi salah satu mobil ikonik di dunia otomotif. 

Kini E-Type terlahir kembali sebagai mobil listrik. Mobil ini bukanlah mobil baru, melainkan modifikasi sekaligus restorasi E-Type klasik. Proses pengerjaan berlangsung di Land Rover Classic Works, Coventry.

Performanya meningkat drastis, electric powertrain miliknya sanggup menghasilkan tenaga 220 kW (295 Tk). Baterai lithium-ion miliknya memiliki dimensi dan bobot yang sama dengan mesin XK 6-silinder bawaan aslinya.

Penempatan baterai, mesin elektrik, serta gear dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Sehingga tidak mengubah banyak distribusi bobot, bahkan versi elektrik lebih ringan 46 kg.

Dengan modifikasi elektrik yang dilakukan, maka Jaguar E-type Zero menjadi mobil listrik tercantik yang pernah dibuat. Istilah tersebut merujuk kepada ungkapan Enzo Ferrari mengatakan E-type original sebagai ‘The most beautiful car ever made’.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3649031/daftar-5-mobil-beruntung-yang-terlahir-kembali-di-dunia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar 5 Mobil Beruntung yang Terlahir Kembali di Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.