Search This Blog

Selain Berduit, Pembeli Ferrari Harus Ekstra Sabar

Liputan6.com, Maranello - Dari sekian banyak merek mobil sport mewah, nama Ferrari mungkin akan menjadi salah satu yang diidam-idamkan bagi pecinta otomotif.

Merek mobil asal Italia ini memang dikenal ikonik, terlebih dengan desain bodi yang berotot dan disematkan teknologi mobil balap hingga dipercaya menjadi mobil berperfoma sangat tinggi.

Namun demikian, membeli sebuah mobil Ferrari berarti Anda harus ekstra bersabar. Pasalnya, meski pabrik Ferrari dilengkapi teknologi modern, namun produksi Ferrari tidak seperti mobil yang dipasarkan secara massal.

Seperti dilansir howstuffworks,  jika Anda membayangkan atau memang ingin membeli sebuah Ferrari saat ini, Anda harus bersabar, sebab konstruksi sebuah Ferrari yang dibuat di Maranello, Italia, tidak pernah terburu-buru.

Mereka mencotohkan mobil Ferrari California. Untuk pembuatan mobil yang satu ini memang dilengkapi dengan robot-robot canggih, hanya saja secara keseluruhan pembuatan sebuah Ferrari juga banyak dilakukan secara handmade.

Masih menurut howstuffworks, meski pabrik ini bermandikan nuansa keren, dan peralatan, serta perlengkapan modern, namun mereka memiliki ruang yang hijau di dalamnya. Hal ini pula yang dipercaya dapat membuat para pekerja Ferrari senang dan fokus mengerjakan mobil agar menjadi yang terbaik.

Pabrik Ferrari juga dikenal memiliki tempat peleburan logam untuk membuat pelat atau mesin. Untuk pembuatan logam atau pelat ini disebut membutuhkan waktu hingga satu minggu.

Maka, robot-robotlah yang diturunkan untuk percetakan logam mesin atau saat pengecatan.

Sedangkan setelah melakukan pencetak logam menjadi mesin atau bodi, maka hal itu dilesaikan secara handmade. Demikian juga tangan-tangan terampil manusia digunakan untuk pemasangan mesin transmisi, jok,  dashboard, hingga sistem kelistrikan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3654451/selain-berduit-pembeli-ferrari-harus-ekstra-sabar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Berduit, Pembeli Ferrari Harus Ekstra Sabar"

Post a Comment

Powered by Blogger.