Search This Blog

Toyota Patenkan Desain Mobil Terbang, Seperti Apa Wujudnya?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Engineering and Manufacturing America (TEMA) mendaftarkan paten dari desain mobil terbang mereka. Mengutip dari Autoguide.com, menariknya model ini adalah kendaraan dual-mode.

Berdasarkan desain paten yang beredar, kendaraan ini mulanya hanyalah mobil biasa. Saat dibutuhkan untuk terbang, keempat rodanya akan terangkat dan seketika berubah menjadi baling-baling.

Keempat roda mobil terbang Toyota itu memiliki motor listriknya masing-masing. Dayanya bisa berasal dari banyak sumber, seperti baterai, generator turbin gas, hidrogen, dan berbagai bahan bakar ramah lingkungan lainnya.

Karena roda depannya tak bisa digerakkan ke kanan dan kiri, cara menikung kendaraan ini cukup unik. Layaknya tank, kecepatan roda akan berbeda saat akan berbelok.

Sebelumnya, Geely, pabrikan asal Cina, juga pernah memperkenalkan konsep mobil terbangnya yang bernama Terrafugia. Berbeda dengan milik Toyota, mobil konsep yang dirilis tahun 2015 itu memiliki roda dan baling-baling yang tidak terintegrasi.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3654932/toyota-patenkan-desain-mobil-terbang-seperti-apa-wujudnya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Patenkan Desain Mobil Terbang, Seperti Apa Wujudnya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.