Search This Blog

Ini Dia, Mobil Kepresidenan Donald Trump versi Terbaru

Suara.com - President of the United States atau disingkat POTUS, Donald Trump tentu selalu mendapatkan pengamanan ekstra. Tak terkecuali dalam urusan otomotif atau tepatnya kendaraan roda empat (R4) saat mengemban tugas negara.

Rasanya khalayak juga telah akrab dengan tunggangan berjuluk The Beast yang setia mengantarkan POTUS kemana saja. Mulai jarak dekat dalam negeri, luar negeri, antar benua, termasuk salah satu yang terjauh adalah saat jumpa dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un di Singapura. 

Ia senantiasa dikirim secara khusus ke mana pun POTUS bertugas, untuk memberikan  perlindungan kelas premium bak di film-film laga.

Beberapa waktu lalu, The Beast milik POTUS diganti dengan versi terbaru. Limousine ini tampak melintas di ruas jalanan New York saat mengantarkan Donald Trump ke acara pertemuan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Minggu lalu (23/9/2018). Kendaraan R4 premium ini menggantikan mobil kepresidenan sebelumnya, yang diproduksi 2009.

“Pada 17 September 2018, sebuah limousine lapis baja baru siap melakukan tampilan perdana. Tunggangan ini adalah Cadillac 2018 yang menyediakan teknologi dan kinerja canggih bagi misi perlindungan,” kata juru bicara Secret Service AS kepada Fox News, dikutip dari Autoevolution.

Versi terbaru The Beast ini dibuat oleh GM yang memenangkan tender membuat mobil POTUS. Berbasis sedan Cadillac, monotone dalam warna serba hitam, terlihat lebih mewah dari versi sebelumnya. Dari sisi eksterior terlihat desain grill dan lampu depan mengalami ubahan.

Bagian lampu depan itu terinspirasi dari model SUV Cadillac Escallade. Sementara bagian grill mencomot dari model Escala 2016.

Namun paling ramai dibahas adalah menyoal sisi keamanan. The Beast tetap mengedepankan fitur yang menjamin keamanan presiden. Seperti penggunaan kaca antipeluru, dan interior yang sepenuhnya tertutup untuk menangkal serangan kimia, di antara banyak fitur keamanan canggih lainnya. Dan lainnya ... tentu saja rahasia, karena namanya juga mobil POTUS.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.suara.com/otomotif/2018/09/27/140000/ini-dia-mobil-kepresidenan-donald-trump-versi-terbaru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia, Mobil Kepresidenan Donald Trump versi Terbaru"

Post a Comment

Powered by Blogger.