Search This Blog

Hennessey Venom F5 Berambisi Capai 498 Km/jam, Mungkin?

Arena pengujian dan pembuatan rekor, sudah dipikirkan oleh Hennessey. Nantinya, memakai fasilitas landasan udara di Brevard County, Florida, tempat NASA mendaratkan pesawatnya. Trek lurus terbentang sepanjang 5,12 km. Di tempat ini juga Hennessey Venom GT mencatat rekor pada 2014 lalu. Namun butuh 3,52 km sampai 3,68 km untuk berkecepatan hingga 432,8 km/jam, sisanya untuk pengereman. Pastinya butuh jarak lebih panjang agar bisa menyentuh 480 km/jam.

Pertanyaannya, apakah total panjang lintasan itu cukup? Hennessey meyakini masih cukup ruang sampai 448 km/jam. Atau memakai skenario lain, dengan cara menutup jalan bebas hambatan di Nevada. Seperti dilakukan Koenigsegg saat pemecahan rekor oleh Agera RS.

Mencapai 480 km/jam sebenarnya cukup untuk mengamankan rekor sementara waktu. Tapi ternyata, itu baru langkap pertama kata Hennessey. Ia ingin menembus 500 km/jam atau setidaknya mendekati. Perhitungannya bisa 311 mph atau 498 km/jam.

Berlari secepat itu, butuh rombakan sedikit dari versi Venom F5 yang dijual. Kemungkinan dengan aerodinamika lebih ekstrem lagi. “Setelah memecahkan rekor 480 km/jam, kita lihat seberapa cepat lagi kita bisa capai,” ujar Hennessey. 

Sumber: Oto.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3654978/hennessey-venom-f5-berambisi-capai-498-kmjam-mungkin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hennessey Venom F5 Berambisi Capai 498 Km/jam, Mungkin?"

Post a Comment

Powered by Blogger.