Search This Blog

Ingin Beli Mobil di Pameran Otomotif? Lakukan Tips Jitu Berikut!

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tengah berlangsung pada tanggal 19-29 April 2018. Ajang ini tentu menarik minat pencinta otomotif yang ingin berburu informasi mengenai kendaraan teranyar atau sekadar datang untuk cuci mata. Tidak sedikit pula para konsumen yang memanfaatkan event satu ini untuk membeli mobil.

Beragam hal menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli mobil di pameran, mulai dari potongan harga uang muka, bunga ringan atau suvenir dari dealer hingga bonus-bonus menarik lainnya. Oleh karena itu, berburu mobil di pameran otomotif sangat disarankan bagi Anda yang telah memiliki rencana matang untuk membeli mobil. Namun, sebelum beli mobil di pameran, perhatikan dahulu beberapa tips berikut:

1. Tentukan anggaran terlebih dahulu

Hal pertama yang wajib dilakukan sebelum datang ke pameran otomotif adalah menentukan anggaran pembelian mobil. Jangan sampai saat berada di pameran, Anda kebingungan memilih mobil apa yang akan dibeli atau bahkan malah membeli mobil yang harganya melebihi anggaran.

Bila anggaran Anda saat ini hanya cukup beli mobil berjenis MPV di bawah Rp 200 juta, usahakan langsung menuju ke booth-booth mobil MPV sesampainya di venue pameran.

2. Survei ke setiap booth

Hindari mengunjungi satu sampai dua booth saja saat berada di pameran. Apalagi jika Anda berniat untuk membeli mobil saat itu juga di pameran. Datangi minimal tiga booth untuk membandingkan harga dari masing-masing ATPM hingga menemukan keputusan terbaik.

Setelah menemukan booth dengan penawaran harga terbaik, tanyakan dahulu apakah ada promo serta  bonus saat pembelian di pameran. Apabila Anda menemukan penawaran yang sesuai dengan anggaran, silakan lakukan langkah berikutnya. 

3. Jangan lupa test drive

Sempatkan untuk melakukan test drive saat hendak beli mobil di pameran. Test drive  merupakan salah satu cara paling efektif untuk memantapkan pilihan pada mobil incaran.

Ada kalanya setelah test drive, Anda dapat mengambil keputusan untuk membeli mobil tersebut atau tidak.

Carilah booth yang memperbolehkan Anda untuk test drive. Bila memungkinkan, lakukan  saat weekday untuk menghindari antrian panjang dengan pengunjung lain.

4. Minta simulasi pembiayaan mobil

Langkah terakhir yang wajib Anda lakukan sebelum membeli mobil di pameran adalah menghitung jumlah pembiayaan simulasi mobil, mulai dari nominal uang muka hingga cicilan per bulannya.

Jangan sungkan untuk bertanya pada tim sales di booth pilihan Anda bila simulasi pembiayaannya masih belum sesuai dengan anggaran serta kemampuan Anda. Cobalah untuk bernegosiasi hingga mendapat penawaran terbaik, terlebih bagi Anda ingin membayar mobil dengan sistem kredit.

- -

Jika Anda ingin membeli mobil dengan perhitungan simulasi pembiayaan yang valid dan tentunya bertabur promosi, kunjungi booth Bukamobil di IIMS yang terletak di area main gate. Tidak hanya mendapatkan angsuran termurah, Anda pun bisa membayar DP sesuka hati.

Selain itu, setiap pembelian mobil di booth Bukamobil, Anda juga berhak memperoleh voucher belanja Rp 500.000,- serta penawaran cashback terbaik selama pameran berlangsung. Anda pun juga bisa langsung mengajukan pembiayaan mobil impian di sini!

Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan mobil idamanmu bersama BAF.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://biz.kompas.com/read/2018/04/26/190710628/ingin-beli-mobil-di-pameran-otomotif-lakukan-tips-jitu-berikut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Beli Mobil di Pameran Otomotif? Lakukan Tips Jitu Berikut!"

Post a Comment

Powered by Blogger.