Search This Blog

Suzuki Jimny Terbaru Diprediksi Meluncur Akhir Tahun

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu yang kian digemari di seluruh dunia. Bahkan, untuk melakukan penetrasi ke seluruh kalangan, para pabrikan membuat SUV  dengan berbagai ukuran, termasuk mini SUV, seperti Suzuki Jimny.

Jika bicara SUV, maka itu tak asing bagi perusahaan asal Amerika Serikat, yaitu Jeep. Mereka dikenal dengan pabrikan yang kerap memasok SUV tangguh. Sedangkan salah satu SUV terkecilnya saat ini adalah Renegade.

Mobil yang pertama kali diproduksi pada 2014 ini, memiliki dimensi 3.960 milimeter (mm) dan tinggi 1.520 mm. Alhasil, Renagade  menjadikan Jeep terkecil yang pernah didesain.

Kendati demikian, Jeep rupanya kurang puas dengan hanya merakit Renagade, mereka berencana melebarkan sayapnya dengan membuat SUV yang lebih kecil lagi.  

Seperti dilansir Motor1, Sabtu (27/1/2018), CEO Jeep, Mike Manley menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, ‘baby’ Jeep akan dibangun di Eropa, dan dipasarkan di luar Amerika Serikat. Jadi maaf, orang Amerika Serikat tidak akan kebagian SUV kecil.

Rencananya, Jeep berukuran kecil ini akan diproduksi di pabrik FCA di Pomigliano, Italia. Pabrik ini sama sebagai tempat perakitan Fiat Panda. Bahkan pihak Jeep sejak 2017 lalu telah menggagasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3442315/suzuki-jimny-terbaru-diprediksi-meluncur-akhir-tahun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suzuki Jimny Terbaru Diprediksi Meluncur Akhir Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.