Search This Blog

Mobil Bekas Taksi Blue Bird Bisa Kalahkan dari Mobil Baru

TEMPO.CO, Jakarta - CAReady, unit bisnis PT Blue Bird Tbk menggelar pertemuan dengan kustomer dan komunitas pemilik mobil bekas taksi perusahaan ini. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Parkir Carefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 28 April 2018, diikuti ratusan peserta yang diisi dengan aneka kegiatan seru seperti games, quiz, konsultasi teknis seputar dunia otomotif serta talkshow seputar perawatan dan modifikasi mobil.

"Kami dari CAReady ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Mobil bekas yang kami lepaskan ke masyarakat dalam kondisi prima dan kami memberikan garansi bagi semua unit yang telah dijual," kata Hery Sugiarto, General Manager CAReady PT Blue Bird Tbk.

Baca: Mobil Klasik di IIMS 2018 Tak Kalah Keren dari Produk Terbaru

Dalam kesempatan tersebut, hadir dua komunitas terbesar para pemilik mobil bekas taksi Blue Bird yaitu Vios Limo Owner Community (VLOC) dan Vios Limo Auto Sport (VLAS). Bahkan dua klub ini juga menampilkan tiga mobil hasil modifikasi yang semuanya berasal dari mobil bekas taksi yang tak kalah dari modifikasi mobil sedan pada umumnya.

Modifikasi mobil bekas taksi Blue Bird di acara Customer CAReady dan Komunitas di Carrefour Lebak Bulus Sabtu 28 April 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo

Baim, penggagas VLAS memiliki dua mobil yang telah dimodifikasi yaitu model kustom dan drift. Keduanya memiliki tampilan sporty dengan pewarnaan yang mirip gaya balap. Untuk model kustom adalah Toyota Limo 2009. Wujud model sekarang sudah berubah 180 derajad tak terlihat lagi bahwa mobil ini bekas taksi karena semua bodinya berubah dengan penggunaan bodi kit. "Untuk body kit menghabiskan dana Rp 4,5 juta," ujar Pemilik Showroom Otto Service di Tangerang ini.

Pewarnaan yang dikombinasikan dengan cutting stiker ini menghabiskan Rp 5 juta. Jok juga telah diganti menggunakan merek Sparco Rp 4 juta. Audio mobil juga tak main-main menggunakan merek kelas wahid yaitu kombinasi Pioneer dan JBL dengan monobloc PCA. Model ini juga menggunakan TV pioneer. "Untuk audio ini menghabiskan dana hingga Rp 25 juta," ucapnya.

Baca: Ini Cara Membedakan Velg Replika dan Original di IIMS 2018

Mobil kedua dengan basis awalnya Toyota Limo 2012 telah diubah menjadi model drift. Semua jok mobil ini telah dicopot diganti dengan jok Sparco yang menghabiskan dana Rp 2 juta. Pada bagian ini diganti dengan besi mini bar Rp 4 juta. Sedangkan cutting stiker Rp 5 juta. "Mobil ini telah beberapa kali mengikuti kontes modifikasi. Terakhir juara 8 dari seluruh mobil seIndonesia," katanya.

Modifikasi mobil bekas taksi Blue Bird di acara Customer CAReady dan Komunitas di Carrefour Lebak Bulus Sabtu 28 April 2018. TEMPO/Eko Ari Wibowo

Tak hanya itu, mobil milik salah satu anggota VLOC dari taksi Blue Bird dimodifikasi dengan audio super kencang. Mobil ini digarap Gramond Teknology.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1084005/mobil-bekas-taksi-blue-bird-bisa-kalahkan-dari-mobil-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil Bekas Taksi Blue Bird Bisa Kalahkan dari Mobil Baru"

Post a Comment

Powered by Blogger.