Search This Blog

Kinerja Emiten Otomotif Bisa Terdongkrak Penyelenggaraan IIMS ...

Laporan Reporter Kontan, Agung Jatmiko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Industri otomotif masih berupaya pulih dari pelemahan daya beli masyarakat yang terjadi sepanjang tahun lalu. Namun, beberapa event tahun ini diperkirakan bisa mendongkrak penjualan otomotif dan komponennya.

Sejak Kamis (19/4/2018) lalu, pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir. Pameran ini akan berlangsung hingga 29 April mendatang.

Lazimnya, di ajang ini para pabrikan mobil bakal berlomba-lomba menggenjot penjualannya.

Analis Semesta Indovest Sekuritas Aditya Perdana Putra mengatakan, hajatan IIMS bisa memberi kontribusi banyak bagi PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS).

Dari pameran tersebut, nantinya bisa terlihat, apakah respons masyarakat terhadap penjualan otomotif cukup bagus.

Aditya menuturkan, sepanjang Maret, penjualan mobil masih turun 0,9% secara year on year (yoy).

"Ini menjadi sinyal, permintaan akan mobil sebenarnya belum sepenuhnya pulih," ujar dia.

Di sisi lain, analis Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji justru meyakini, ajang IIMS bisa mendongkrak performa saham emiten-emiten otomotif, khususnya ASII yang merupakan pemain terbesar di sektor ini.

Sebab, di pameran otomotif seperti IIMS biasanya banyak ditawarkan kemudahan dan beberapa program menarik lainnya yang mampu mengangkat permintaan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/04/21/kinerja-emiten-otomotif-bisa-terdongkrak-penyelenggaraan-iims-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kinerja Emiten Otomotif Bisa Terdongkrak Penyelenggaraan IIMS ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.