Search This Blog

Biaya Iklan Mitsubishi Xpander Tertinggi, Wuling Menyusul Kedua

TEMPO.CO, Jakarta - Belanja iklan sektor otomotif pada kuartal III/2018 naik 26,72 persen secara tahunan (yoy), menjadi Rp488,52 miliar. Mitsubishi Xpander tercatat sebagai mobil yang paling banyak mengeluarkan belanja iklan.

Low MPV yang diluncurkan tahun lalu itu menghabiskan Rp105,45 miliar sepanjang tiga bulan terakhir. Capaian ini serupa dengan kuartal III/2017, di mana Xpander juga menjadi merek otomotif yang paling banyak melakukan belanja iklan, sebesar Rp39,60 miliar.

Baca: Penjualan Mitsubishi 2018 Naik 2 Kali Lipat, Xpander Pendorongnya

“Maka belanja iklan (Xpander) pada kuartal III/2018 ini naik sekitar 2,5 kali lipat dari periode lalu,” demikian mengutip keterangan resmi Sigi Kaca Pariwara, Sabtu 20 Oktober 2018.

Wuling Motors Indonesia meluncurkan Cortez bermesin 1.5L di IIMS 2018. 19 April 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

Merek lain yang juga bertahan dalam 10 besar belanja iklan produk otomotif adalah Wuling Motors. Merek asal China yang memulai debut pada tahun lalu itu menghabiskan Rp39,48 miliar.

Baca: Mitsubishi Xpander GLX Kini Dilengkapi Double Blower, Harga Naik

Sementara itu All New Suzuki Ertiga berada di urutan kelima dengan total belanja iklan Rp26,41 miliar. New Honda BR-V menghabiskan Rp14,57 miliar pada periode yang sama dan membuatnya berada pada posisi ke-8.

Merek motor Suzuki membukukan total belanja iklan Rp22,34 miliar pada kuartal III tahun 2018, atau naik 35,98 persen dari kuartal III tahun lalu dengan Rp16,42 miliar.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1138362/biaya-iklan-mitsubishi-xpander-tertinggi-wuling-menyusul-kedua

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biaya Iklan Mitsubishi Xpander Tertinggi, Wuling Menyusul Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.