Search This Blog

Mitsubishi Ajak Si Kecil Mengenal Dunia Otomotif di KidZania

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengajak anak-anak mengenal dunia otomotif sejak dini melalui empat wahana di KidZania Jakarta.

Melalui empat wahana ini, Mitsubishi Motors berharap dapat menjadi sarana belajar anak-anak untuk mengenali dunia otomotif dan tata tertib berlalu lintas. “Mitsubishi Motors ingin memperkenalkan dunia otomotif kepada anak-anak melalui cara yang menyenangkan sekaligus edukatif,” kata Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura di Jakarta, Minggu, 28 Oktober 2018. 

Nakamura menjelaskan bahwa kerja sama Mitsubishi Motors Indonesia dengan KidZania Jakarta dimulai sejak 11 April 2016 sebagai upaya untuk memperkenalkan dunia otomotif, terutama brand Mitsubishi Motors kepada anak-anak sekaligus menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu lintas serta keselamatan berkendara sejak dini.

Baca: Penjelasan MMKSI Soal Biaya Iklan Mitsubishi Xpander Rp105 Miliar

Establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta dibentuk menyerupai kegiatan bisnis yang dilakukan MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, namun dalam skala anak-anak. 

Mitsubishi Motors Indonesia memiliki empat wahana yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk bermain sekaligus belajar. Di wahana Mitsubishi Motors Training Center misalnya, anak-anak dapat mengikuti tiga kegiatan sekaligus.

Pertama adalah safety driving school, anak-anak dapat belajar berkendara dengan aman menggunakan driving simulator sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SIM( Surat Izin Mengemudi). SIM ini nantinya dapat digunakan untuk berkendara di Mitsubishi Race Track.

Kedua adalah mechanic corner. Di tempat ini anak-anak akan belajar menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing. Ketiga, driving license office yang dapat dimanfaatkan anak-anak untuk belajar mendapatkan SIM. 

Wahana selanjutnya adalah Mitsubishi Motors Car Dealer. Di wahana ini anak-anak dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan konsumen.

Baca: Penjualan Mitsubishi 2018 Naik 2 Kali Lipat, Xpander Pendorongnya

Saat menjadi wiraniaga, anak-anak akan menawarkan serta memberikan informasi terkait produk Mitsubishi yang dipamerkan di establishment Mitsubishi Car Dealer. Di wahana ini anak-anak juga dapat belajar mengenal kinerja mesin mobil Mitsubishi yang dipamerkan persis di depan showroom Mitsubishi. 

Wahana ketiga adalah Mitsubishi Motors Race Track. Nah, di wahana ini bisa dikatakan yang paling seru. Setelah anak-anak belajar mengenal tata tertib berlalu lintas dan mendapatkan SIM, mereka boleh balapan di wahana ini. Terdapat delapan unit mobil Mitsubishi yang dapat digunakan untuk balapan, yakni Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Mirage, Mitsubishi Outlander Sport, Mitsubishi Delica, Mitsubishi Triton. 

Terakhir adalah wahana Mitsubishi Motors Test Drive. Di wahana ini anak-anak yang telah mendapatkan SIM namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk balapan di Race Track dapat tetap belajar mengendarai mobil. 

Deputy Group Head Planning & Communication MMKSI Intan Vidiasari mengatakan bahwa Mitsubishi Motors Indonesia dan KidZania Jakarta menawarkan program promosi menarik untuk pemilik Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, Triton dan kendaraan penumpang Mitsubishi lainnya dapat menikmati wahana Mitsubishi di KidZania.

“Salah satunya adalah setiap pembelian 1 tiket anak berhak mendapatkan diskon 50 persen untuk 2 tiket dewasa,” kata Intan. “Program ini berlangsung dari 5 April 2018 hingga 31 Desember 2018.”

 

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1140748/mitsubishi-ajak-si-kecil-mengenal-dunia-otomotif-di-kidzania

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitsubishi Ajak Si Kecil Mengenal Dunia Otomotif di KidZania"

Post a Comment

Powered by Blogger.