Search This Blog

Menperin: Kalau Motor Listrik Mau Sukses, Jangan Lupakan ...

Suzuki berencana untuk memperkenalkan motor listrik pertamanya di India pada 2020. Hal tersebut, bertepatan juga dengan rencana Maruti Suzuki untuk meluncurkan mobil listrik di Tanah Hindustan.

Melansir ET Auto, Senin (7/9/2018), pabrikan berlambang huruf 'S' ini memang berencana untuk berinvestasi di pasar kendaraan listrik. Bahkan, Chairman Suzuki Motor Corporation, Osamu Suzuki sudah bertemu Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 2017 lalu.

Untuk mengembangkan mobil listrik ini juga, Suzuki telah bermitra dengan Denso dan Toshiba. Selanjutnya, untuk langkah awal, Suzuki juga telah menyiapkan fasilitas baterai di Gujarat.

Motor listrik yang bakal dibawa pabrikan asal jepang ini, termasuk skuter listrik dan sepeda motor listrik lainnya. Namun, untuk prioritas awal Suzuki bakal memperkenalkan skuter terlebih dahulu, dan menyusul model lainnya.

Suzuki sendiri, telah membentuk proyek dengan tim yang berisikan lima orang. Proyek ini, bakal mencari solusi terkait kendaraan listrik di India.

Untuk diketahui, masalah skuter listrik di India memang hampir sama dengan di Indonesia, yaitu nilai jual yang masih tinggi dibandingkan dengan konvensional.

Namun, perusahaan tetap akan mengupayakan untuk membuat kendaraan listrik lebih populer.

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.liputan6.com/otomotif/read/3680847/menperin-kalau-motor-listrik-mau-sukses-jangan-lupakan-sumber-energi-berkelanjutan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menperin: Kalau Motor Listrik Mau Sukses, Jangan Lupakan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.