Search This Blog

Tata Motors Pamerkan Mobil Otonom Lewat Tata Hexa

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil berteknologi otonom adalah masa depan industri otomotif. Hampir setiap pembuat mobil terkemuka di dunia sedang mencoba membuat terobosan dalam arah ini. Tata Motors adalah salah satu perusahaan otomotif yang berpusat di Eropa memamerkan teknologi mobilitas terbaru mereka pada SUV Hexa.

Sebagai bagian dari UK Autodrive project yang didanai oleh Innovate UK, 15 mitra bekerja sama untuk mengeksplorasi teknologi mobil otonom, Connected, Electric and Shared (ACES). Proyek ini mengacu pada Tata Motors European Technical Centre (TMETC) yang menguji coba gen baru Tata Hexa. 

Baca: Penjualan Pick up Tata Motors Naik Signifikan, Ini Penyebabnya

TMETC bekerja di R & D, desain dan teknik untuk bisnis kendaraan penumpang Tata Motors di India, dan sekarang fokus pada lingkungan jalan yang dapat terkendali. 

Chief Technology Officer Tata Motors, Rajendra Petkar mengatakan, di Engineering Research Center (ERC), kami secara aktif melakukan pekerjaan R & D pada Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) serta full vehicle autonomy agar siap untuk masa depan.  

“Kemacetan, polusi udara, dan keselamatan adalah masalah akut di India. Kami merangkul teknologi ini dan tetap berada di garis terdepan dari perkembangan ini,” ujarnya dilansir Rushlane Senin, 22 Oktober 2018.

Ia melanjutkan, teknologi otonom akan menjadi pertimbangan untuk masa depan di India. Dengan dukungan tim yang berbakat di TMETC, uji coba yang dilakukan pada Hexa menghasilkan wawasan yang sangat berharga. “Ke depannya, kami berencana untuk memperkenalkan sejumlah fungsi ADAS secara terstruktur dan bertahap,” katanya.

Baca: Tata Motors Memasok Mobil Dinas Militer India, Ini Sosoknya

Head of Propulsion TMETC, David Hudson mengatakan, Ini merupakan proyek yang menantang tetapi butuh pengujian teknologi supaya aman di jalan umum. Kami harus memahami pola penggunaan jalan di India dan menerapkan pengetahuan itu untuk proyek ini.   

“Pengalaman dalam membangun kendaraan otonom memungkinkan kami untuk menguji dan mendemonstrasikan secara aman berbagai fitur termasuk Green Light Optimal Speed Advisory (GLOSA) dan Electronic Emergency Brake Light (EEBL),” ujar dia.

RUSHLANE 

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://otomotif.tempo.co/read/1139090/tata-motors-pamerkan-mobil-otonom-lewat-tata-hexa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tata Motors Pamerkan Mobil Otonom Lewat Tata Hexa"

Post a Comment

Powered by Blogger.