Search This Blog

Honda Tawarkan PCX Rakitan Lokal

Dengan tak lagi berstatus CBU (completely built-up), segmentasi harga Honda PCX 150 turun cukup jauh. Artinya, harga Honda PCX 150 tak akan terpaut jauh dengan kompetitornya, yaitu Yamaha Nmax.

Direktur Marketing Thomas Wijaya menyatakan, Honda PCX 150 akan diproduksi di pabrik Honda di Sunter. AHM menargetkan Honda PCX 150 diserap market hingga 150 ribu unit dalam setahun. ’’Produksi dimulai awal tahun depan. Distribusi pertama kemungkinan di bulan Februari,’’ ujarnya.

Belum ada informasi detail mengenai kandungan lokal Honda PCX 150. Namun, kabarnya, kandungan lokal skutik bermesin 150 cc itu mencapai 90 persen.

Karena dirakit secara lokal, harga Honda PCX 150 turun cukup jauh ketimbang Honda PCX 150 CBU dari Thailand yang beredar selama ini. AHM menyebutkan, rentang harga Honda PCX 150 baru adalah Rp 27–32 juta. Turun cukup jauh jika dibandingkan dengan harga CBU, yaitu Rp 40,5 juta.

’’Secara keseluruhan, pasar otomotif roda dua memang stagnan. Tapi, kami melihat konsumen segmen middle-end di rentang harga Rp 25–35 juta cukup konsisten dan cenderung tumbuh. Jadi, kami sangat optimis,’’ tambah Thomas.

Sebagai perbandingan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga baru meluncurkan Nmax versi 2018 dengan harga Rp 26,3 juta untuk versi non-ABS dan Rp 30,2 juta untuk versi ABS. Dua produk tersebut dipastikan bersaing ketat tahun depan.

Honda PCX dihadirkan dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS. Kedua tipe sudah menyandang fitur rem cakram di roda belakang. Secara desain, bodi Honda PCX lebih elegan. Semua pencahayaan menggunakan teknologi LED. Mesin 150 cc dilengkapi dengan enhanced smart power (ESP), teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin.

Demi menunjang kebutuhan pengendara, Honda PCX dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol boks sisi depan. Honda juga melengkapi produk dengan fitur seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat menyimpan atau mengeluarkan barang.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tangki BBM terbesar di kelasnya, yaitu 8 liter, serta fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Honda menjanjikan impresi berkendara yang baik dan menyenangkan dengan suspensi ganda di bagian belakang. Thomas menambahkan, skutik 150 cc itu sudah bisa diinden konsumen di tanah air. (*)

(agf/c18/sof)

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya https://www.jawapos.com/read/2017/12/14/174914/honda-tawarkan-pcx-rakitan-lokal

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Tawarkan PCX Rakitan Lokal"

Post a Comment

Powered by Blogger.