Search This Blog

Liburan Pakai Motor, Jangan Lupa Cek Komponen Ini Saat Pulang!

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, libur panjang seperti natal dan tahun baru, sangat cocok menghabiskan waktu dengan sepeda motor. Melakukan perjalanan jauh alias touring, menjadi kegiatan yang sangat mengasyikan bagi seorang biker.

Namun, melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, tidak cukup hanya melakukan persiapan saat hendak pergi. Ketika sudah berada di rumah, alias sudah pulang, lebih baik periksa kembali komponen tunggangan Anda.

Nah, bagian yang cukup sering tersiksa dengan kondisi ini terletak pada kaki-kaki. Terlebih lagi jika Anda membawa beban berlebih yang berpotensi mengurangi umur pemakaian beberapa komponen.

Berikut, Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, gejala-gejala yang menjadi indikator kerusakan pada kaki-kaki motor Anda:

Ban Bocor

Komponen yang wajib diperiksa usai melakukan perjalanan panjang adalah ban. Bisa saja ketika melintasi jalan keriting Anda tidak mengetahui jika ban telah tertancap benda-benda tajam seperti kerikil, pecahan kaca, pelat, atau bahkan paku kecil.

Mungkin efek bocor tidak langsung dirasakan oleh pengguna ban tubeless. Namun demikian, benda-benda asing seperti ini berpotensi merobek ban jika terus menerus didiamkan meskipun tidak sampai membuat ban bocor.

Untuk itu, sempatkan waktu memeriksa ban. Bila mendapati ada benda asing yang menancap, maka cabutlah benda-benda asing itu di tukang ban untuk mengantisipasi kebocoran yang mungkin timbul usai dicabut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://otomotif.liputan6.com/read/3206436/liburan-pakai-motor-jangan-lupa-cek-komponen-ini-saat-pulang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan Pakai Motor, Jangan Lupa Cek Komponen Ini Saat Pulang!"

Post a Comment

Powered by Blogger.