Search This Blog

Toyota Gandeng Jatim Park Sosialisasikan Teknologi Otomotif

Toyota Gandeng Jatim Park Sosialisasikan Teknologi Otomotif

Toyota Kijang generasi keenam dipamerkan di Museum Angkut Nasional, Batu, Malang, Jawa Timur. (Istimewa )

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkolaborasi di bidang edukasi pengetahuan otomotif dengan Jawa Timur Park Group, pengelola Museum Angkut Nasional Batu, Malang, Jawa Timur. Di tempat itu, Toyota mendirikan booth khusus seluas 132 meter persegi (m2) yang diisi dengan dua unit Toyota Kijang, mobil legendaris di Indonesia.

Toyota juga menyediakan multimedia corner yang berisi pengetahuan tentang otomotif. Informasi yang ditampilkan di fasilitas itu antara lain teknologi kendaraan secara umum, edukasi tentang proses industri manufaktur (pembuatan kendaraan), sejarah industri otomotif nasional, maupun program smart driving tentang tata cara berlalu lintas yang aman, baik, dan benar.

“Kami berharap kerja sama berupa sharing information ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut dan masyarakat Batu, Malang, mengenai perkembangan industri otomotif nasional serta tata cara berlalu lintas yang aman,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam keterangan resmi, Rabu (20/12).

Toyota Indonesia, kata dia, berkomitmen tinggi terhadap pengembangan bisnis yang baik dan sehat, serta berkontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program tanggung jawa sosial atau corporate social responsibility (CSR) yang berlandaskan empat pilar, yaitu lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pemberdayaan masyarakat. Sepanjang 2017, Toyota memperluas cakupan program CSR ke berbagai daerah di Indonesia, sesuai dengan potensi dan tantangan di masing-masing wilayah.

Di Makassar, Toyota berkontribusi di bidang pendidikan kemaritiman melalui program Pinisi bagi Negeri. Di Semarang, Toyota melakukan pemberdayaan petani setempat dalam program Toyota Organic Village. Selain itu, Toyota merevitalisasi Taman Lalu Lintas di Bandung sebagai bentuk kepedulian dalam bidang keselamatan berlalu-lintas.

“Museum Angkut mempunyai konsep edukasi, hiburan, dan kebudayaan (edutainment/education, entertainment, and culture). Kami melihat konsep Museum Angkut mempunyai kesamaan dengan filosofi CSR Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk berkolaborasi dalam bidang edukasi pengetahuan otomotif,” ujar Henry. 

Sumber: Investor Daily

Let's block ads! (Why?)

Baca Selanjut nya http://www.beritasatu.com/iptek/469593-toyota-gandeng-jatim-park-sosialisasikan-teknologi-otomotif.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Toyota Gandeng Jatim Park Sosialisasikan Teknologi Otomotif"

Post a Comment

Powered by Blogger.